Minggu, 29 April 2012 By: Unknown

3 hal yang harus di miliki seorang pelajar


Dalam proses belajar tidak mungkin kita langsung bisa untuk memahaminya oleh karena itu kita harus memiliki sifat-sifat di bawah ini:


1.      Antusias, jika kita ingin mempelajari sesuatumaka kita harusn punya antusiasme yang tinggi. rasa ingin tahu akan menjadi motivator sebelum kita mengetahuinya, proses pencarian tiada henti. misalnya anak yang baru belajar berjalan walau dia selalu jatuh dia akan selalu mencoba  mulai dari tertatih-tatih hingga akhirnya dia bisa. jadi begitu juga dengan  kita bila mempunyai antusiasme yang tinggi kita punpasti juga bisa.


2.      Ke ULETAN, terus-menerus belajar dan mencoba meski kita tidak mampu kita harus tetap mencoba, salah bukan suatu kegagalan melainkan suatu cambuk yang akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.


3.      Pendampingan dan bimbingan peran penting seorang pembimbing di sini adalah sebagai orang yang lebih tahu dan sebagai mentor kita  dalam belajar. jarang sekali ada orang yang dapat berhasil tanpa adanya bantuan orang lain (otodidak). oleh karna itu pembimbing juga mempunyai peran penting  dalam proses belajar.


Itulah 3 hal yang ikut berperan dalam proses belajar mengajar.semoga berhasil dalam mencari ilmu yang setinggi-tingginya. Amin Allahhumma Amin  Good luck.

    0 komentar:

    Posting Komentar